Sisi  personalisasi pada sebuah mobil memang bisa dilakukan dengan cara apa saja, termasuk dengan pemasangan sticker di body mobil. Sekarang pun, pihak agen pemegang merk (APM) telah melirik kebutuhan kastemer/ customer akan sisi personalisasi tersebut. Untuk itu, beberapa APM kini sudah menyediakan aksesoris pendukung berupa sticker, baik desain striping, aksen grafis maupun tribal.

Sebut saja MINI dan Nissan Yang telah lebih dulu menyediakan aksesori untuk pengguna MINI Cooper dan Nissan March. Bahkan Honda brio memiliki aksesori genuine berupa sticker stirping. Berbicara soal aplikasi sticker berupa garis (body stripes), untuk pertama kalinya penggunaan sticker seperti ini dipopulerkan oleh muscle car amerika. Alasannya sederhana, agar mobil lebih sporty dan terlihat cepat serta garang pada saat mobil dalam keadaan diam.

Penggunaan body stripes kemudian digunakan juga pada mobil-mobil kecil untuk membuatnya terlihat lebih macho dan bisa menarik konsumen pria. Penggunaan body stripes sempat menghilang di era’80-an hingga ’90-an. Hal tersebut karena desain seperti itu dianggap out of date alias ketinggalan zaman. Dan sekarang, penggunaan body stripes semakin marak kembali digunakan, mungkin karena didukung oleh desain-desain mobil baru.

Baca artikel menarik tentang trik upgrade



Leave a Reply.

    Author

    Write something about yourself. No need to be fancy, just an overview.

    Archives

    No Archives

    Categories

    All