Siapa yang tidak kenal dengan mobil grand livina yang merupakan termasuk kategori mobil MPV (Multi-Purpose Vehicle), baik untuk keluarga. Mobil ini muncul di indonesia pada tahun 2007 dan kala itu langsung menggebrak pasar mobil keluarga di indonesia. Sebagai seorang pecinta mobil nissan terutama grand livina, tentunya kamu pasti ingin mobil ini tampil bagus bahkan beda dengan grand livina orang lain, so kamu mesti menambahkan berbagai macam aksesoris grand livina agar tidak standar.

Berbagai macam variasi grand livina bisa anda tanya di tempat atau bengkel modifikasi grand livina favorite kamu so ubah tampilan mobil kesayangan kamu mulai sekarang dan alihkan perhatian orang-orang ke grand livina anda. Transmisi manual memiliki perawatan yang lebih mudah dan tidak terlalu spesifik seperti otomatis ataupun CVT. Cukup melakukan penggantian berkala oli girbok setiap 40.000 km memakai pelumas dengan tipe GL4 yang memiliki spesifikasi SAE 90 atau GL5 dengan SAE 120. Tak demikian halnya dengan transmisi manual Nissan Grand Livina dan saudaranya Livina XR, pelumas yang dipakai memiliki perbedaan spesifikasi. Sebaiknya memakai yang lebih encer, SAE 70-90 karena jarak (clearance) logam yang berada di transmisi agak rapat . Sehingga jika memakai oli lebih kental, maka ada beberapa bagian tidak terlumasi dengan baik.

Makanya, Nissan mengeluarkan oli transmisi sendiri. Efek Untuk mobil yang masih dalam masa garansi, menurut Ade tidak perlu khawatir sampai terjadi kesalahan penggantian jenis oli. Kecuali yang menggunakan jasa bengkel lain harus memperhatikan tingkat kekentalan olinya. Sebab, jika dituangkan oli SAE 90-120 akan timbul gejala, antara. suara berisik dari girbok yang berasal dari laher (bearing). Gejala lain, proses masuknya gigi lebih seret karena komponen pemindah gigi (synchromesh) mendapatkan beban lebih akibat oli terlalu kental. Akhirnya terjadi hambatan saat proses pemindahan gigi.

Biasanya kedua kondisi tersebut baru akan muncul setelah melakukan 2 kali penggantian oli. Solusi Jika Anda sudah terlanjur menggunakan oli yang tidak sesuai, tidak perlu panik. Cukup lakukan proses kuras oli dan ganti dengan standar pabrikan yang dibutuhkan sekitar 3 liter. Memang, oli Nissan cukup mahal, Rp 75.000 per liter, sementara rored hanya dijual Rp 30.000. Kendati demikian masa pakai beda 3 kali lipat. Jika yang biasa 40.000 km, milik Nissan bisa mencapai 120.000 km.

sumber: Tips Merawat Grand Livina
 
 
Modifikasi Mobil Ertiga Fitur door lock pun memberikan keamanan yang lebih bagi anak anak, dengan sistem ini anak anak tidak bisa membuka mobil dari dalam. Tetapi pintu mobil hanya bisa di buka dari luar, sehingga orang tua tidak was was jika anak nya bermain sendiri di belakang.

Pada ertiga type GX terdapat air bag yang terletak pada kemudi dan dashboard. Pada saat membentur sesuatu dengan keras air bag akan langsung bekerja untuk melindungi pengemudi dan penumpang di sebelahnya dari benturan yang fatal.

Fitur keamanan lainnya adalah collapsible steering coloumn yang bekerja jika membentur sesuatu maka stir akan patah sehingga tidak membentur dada pengemudi dan fitur ABS yang terdapat pada rem dan EBS ( sistem electronic yang bekerja pada saat pengereman ). Dengan fitur yang makin ditambah oleh pihak suzuki, maka modifikasi mobil suzuki ertiga makin mantab di tahun 2013 ini.

 
 
Picture
Aksesoris mobil Honda All new jazz rsApa yang ada di pikiran anda jika berkendara dengan Honda jazz ? Hemat dan penuh tenaga pasti nya. Di sertai dengan mesin 1.5 liter i-vtec membuat tehnologi yang lebih seimbang dan sempurna dalam berkendara. Dengan bahan bakar i-dsi yang luar bisa hemat dan tenaga yang di semburkan oleh mesin VTEC menghasilkan kadar emisi yang sesuai dengan standar euro4.

Torsi yang di hasikan oleh Honda jazz pada tekanan bawah sebesar 88hp sangat cocok sekali untuk di pakai di dalam kota dengan kondisi jalanan yang macet. Hall ini membuat anda yakin dengan kemampuan yang di miliki nya. Dan untuk anda yang menginginkan akselerasi lebih dalam berkendara bisa memacu Honda jazz ini dengan 145 hp . Luar biasa sekali mobil ini. Anda bisa memacu Honda jazz kesayangan anda di jalan toll tanpa ragu akan keseimbangan yang di milikinya.

Aksesoris Jazz juga banyak sekali di jual di pasaran. Salah satu bengkel yang sudah sering menjadi langganan pemilik mobil jazz adalah victory auto yang berada di kelapa gading. Kenapa mereka berbelanja di victory auto ? karena toko ini sangat lengkap dalam menjual aksesoris Honda jazz. Product yang banyak di buru adalah bodykit dan aksesoris exterior maupun interior yang ingin mobil nya tampak lebih beda. Jangan ragu untuk membeli Aksesoris mobil Honda All new jazz rs di Victory Auto.


 
 
  Sisi  personalisasi pada sebuah mobil memang bisa dilakukan dengan cara apa saja, termasuk dengan pemasangan sticker di body mobil. Sekarang pun, pihak agen pemegang merk (APM) telah melirik kebutuhan kastemer/ customer akan sisi personalisasi tersebut. Untuk itu, beberapa APM kini sudah menyediakan aksesoris pendukung berupa sticker, baik desain striping, aksen grafis maupun tribal.

Sebut saja MINI dan Nissan Yang telah lebih dulu menyediakan aksesori untuk pengguna MINI Cooper dan Nissan March. Bahkan Honda brio memiliki aksesori genuine berupa sticker stirping. Berbicara soal aplikasi sticker berupa garis (body stripes), untuk pertama kalinya penggunaan sticker seperti ini dipopulerkan oleh muscle car amerika. Alasannya sederhana, agar mobil lebih sporty dan terlihat cepat serta garang pada saat mobil dalam keadaan diam.

Penggunaan body stripes kemudian digunakan juga pada mobil-mobil kecil untuk membuatnya terlihat lebih macho dan bisa menarik konsumen pria. Penggunaan body stripes sempat menghilang di era’80-an hingga ’90-an. Hal tersebut karena desain seperti itu dianggap out of date alias ketinggalan zaman. Dan sekarang, penggunaan body stripes semakin marak kembali digunakan, mungkin karena didukung oleh desain-desain mobil baru.

Baca artikel menarik tentang trik upgrade
 

    Author

    Write something about yourself. No need to be fancy, just an overview.

    Archives

    No Archives

    Categories

    All